Jumat, 06 Januari 2012

Sultan Daulat : Subulussalam Tanggal 07 Januari 2012

Subulussalam Dirikan SMK di Sultan Daulat
SUBULUSSALAM - Kabar gembira bagi masyarakat Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam. Dalam waktu dekat di kecamatan itu akan didirikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Perkebunan, Peternakan dan Perikanan. Informasi tersebut disampaikan Wali Kota Merah Sakti saat melakukan kunjungan ke Sultan Daulat dan Sepadan, Kecamatan Runding beberapa waktu lalu.

Selain sekolah kejuruan, Pemko Subulussalam menurut Sakti akan memprogramkan pembangunan terminal, masjid agung serta pembangunan tanggul tiang pancang pada sungai (lae) Souraya di Desa Suka Maju.

Menurut Sakti, pembangunan tersebut akan diwujudkan pada tahun ini. Sementara pada 2011 lalu, Pemko Subulussalam juga telah mewujudkan  empat unit sekolah menengah pertama yakni SMP 2 Runding, SMP 3 Simpang Kiri, SMP 2 dan 3 Sultan Daulat.

Secara terpisah, Camat Sultan Daulat, Baginda Nasution mengatakan, guna mendukung pembangunan SMK, telah disiapkan lahan seluas tiga hektare lebih di Desa Pulo Kedep. Baginda mengapresiasi perhatian Pemerintah Kota Subulussalam terhadap pembangunan di kecamatan yang dia pimpin. “Kami atas nama masyarakat sangat berterima kasih karena sudah mendapat perhatian yang begitu besar dari Pemko,” kata Baginda.

Pada bagian lain Wali Kota Merah Sakti mengatakan, Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2012 akan digunakan untuk pembangunan perkantoran. Ketujuh kantor dinas yang akan dibangun meliputi kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah (DPPKKD), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pendidikan Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora), Dinas Kesehatan dan Perkebunan. Masing-masing kantor berbiaya sekitar Rp 1,2 miliar.

Hal itu disampaikan Wali Kota Subulussalam, Merah Sakti didampingi Sekdako Damhuri kepada Serambi, Rabu (21/12) lalu di pendapanya.(kh)

Editor : bakri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar